Kamis, 15 April 2010

anak indonesia

PERJUANGAN ANAK BANGSA INDONESIA

Perjuangan adalah sikap kita untuk tetap berusaha untuk meraih apa yang kita inginkan. Bangsa Indonesia bisa meraih kemerdekaan itu juga karna para pahlawan bangsa ini berjuang melawan para penjajah yang sangat kejam dan tidak mempunyai rasa kemanusiaan yang mereka pikirkan hanya merampas rempah-rempah Indonesia hanya untuk memperkaya meraka.
Pada zaman moderen ini kita berjuang untuk mencari uang,harta dan kehidupan yang enak. Pasti kalian berkata apa yang saya bilang tadi itu memang kenyataan yang ada karna sekarang apapun jenis atau barang yang kita konsumsi sudah sangata mahal. Tapi dengan perjuangan kita untuk memperoleh itu semua menutup mata hati kita untuk melihat sekeling kita tentang apa yang mereka alami,apa yang mereka rasakan dan apa yang mereka butuhkan. Masih banyak sekali masyarakat yang berada dibawah garis kemiskinan,dalam benak meraka hanya ada “bagaimana dan apakah kita bisa makan hari ini ??” setiap jam dan setiap hari mereka selalu berusaha untuk memepertahankan nasib mereka didunia ini. Banyak anak-anak bangsa ini yang tidak lagi bisa meraih pendidikan wajib sekolah 12 tahun separti apa yang dikatakan pemerihtah dan pemerintah sudah mempunyai anggaran dana untuk pendidikan yang besar dan tiap tahun selalu bertambah. Tapi mana pada kenyataannya mereka anak-anak bangsa Indonesia yang mempunyai hak sebagai warga Negara ini tidak bisa mendapatkan itu semua,yang mereka dapat hanya uang-uang receh dari setiap orang yang memberi mereka ketika mereka mengamen,menyemir dam meminta-minta. Dengan demikian bagaimana Meraka bisa untuk sekolah sedangkan untuk membiayai kehidupan mereka saja sangat susah?. Inilah potret anak bangsa yang selalu berjuang untuk hidupnya dan keluarga mereka.
Potret kemiskinan juga terjadi pada anak perempuan yang tinggal di daerah Kalimantan dan nama anak itu sinar ,rumahnya berada jauh dari kota,penuh dengan lika-liku jalan yang sempit dan becek. Mereka hanya mempunyai rumah panganggung yang sangat tidak terawat dan mereka tidak mempunyai persediaan makanan dirumahnya. Dia berjuang untuk hidupnya dan ibunya,ibunya menderita penyakit lumpuh sehingga semua keperluan ibunya dibantu oleh sinar. Dan bukan hanya itu saja penderitaan sinar tapi dia harus berjalan kaki dan menyebrangi sungai untuk pergi keselolah . sekolahnya saja terbuat dari kayu dan lantainya masih terbuat dari tanah yang cuman diratakan,dan ketika mereka sedang belajar ada bangku yang roboh. Kejadian seperti itu sangat mengkwatirkan untuk keselamatan anak-anak sekolah yang sedang belajar,itu adalah wajah sekolah bangsa ini yang berada dipelsok daerah yang jauh dari perhatian pemerintah. Apakah hanya anak-anak sekolah yang berada dikota saja yang memperoleh fasilitas yang satandart bahkan ada sekolah yang mungkin sangat istimewah bagi anak-anak sekolah dipelosok negeri ini. Perbandingan itu sangat derasti sekali,Indonesia merupakan bangsa yang sangat kaya akan sumber daya alam dan itu sangat tragis dengan kenyataan sekolah yang berada dipelosok daerah.
BilQis anak balita yang menderita penyakit kelainan hatinya sehingga warna matanya menjadi kuning dan kulitnya dia selalu merasa gatal. Dia harus tetap berjuang untuk tetap hidup dengan cara yang sangat sulit. Tidak hanya bilQis tapi orang tuanya pun berjuang untuk anak kesayangan mereka dengan cara membuat suatu sumbangan berupa koin cinta bilQis (KCB) didalam sebuah situs pertemanan. Anak sekacil itu sudah menderita seperti itu,dan pengobatannyapun sangat mahal karna perlu pengcangkokkan hati. Banyak anak-anak balita yang sama penderitaannya dengan bilQis tapi mereka tidak sebaruntung bilQis yang dana pengobatannya ditanggung oleh pemerintah. Sedagkan anak kecil lainnya tidak mempunyai dana untuk pengobatan penyakitnya. Haruskan mereka terlantar dengan membawa penderitaan yang sangat besar itu?. Dan apakah mereka bisa berobat ketika banyak sorot kemera yang menggangkat kisah pedih mereka?. Dan kini akhirnya ananda bilQis sudah pulang kembali kesurga,kami semua sangat kehilangan senyumam mu,tawa kecil mu dan kami juga kehilangan seorang pahlawan kecil Negara ini. Biarlah semua anak bangsa mempunyai rasa perjuangan seperti mu.selamat jalan pahlawan kecil bangsa ini.
Ini adalah sepenggal kisah perjuangan anak-anak bangsa Indonesia yang penuh perjuangan didalam hidupnya. Tidakkah kita malu kepada mereka yang masih kecil saja mau tetap berjuang,sedangkan dinegara ini masih banyak korupsi,dan pemerintahan yang sukanya hanya menebar harapan-harapan kosong untuk masyarakat yang akan membawa bangsa ini menjadi labih buruk lagi kedepannya. Bangsa yang sudah sangat susah diperebutkan oleh para pejuang pahlawan kita dulu. Pemerintah dan semua rakyat bangsa Indonesia harus tetap saling mendukun dalam hal apapun. Dengan cara memperjuangkan kesejahteraan rakyat miskin dan menjaga kedaulatan bangsa tapi yang lebih penting lagi bangsa ini harus tetap menjaga harmonisasi kebangsaan. Biarlah bangsa kita menjadi bangsa yang tangguh dan bisa menjadi bangsa yang benar-benar kaya akan alam dan kaya akan anak-anak bangsa yang cerdas dan itulah anak bangsa Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar