Selasa, 27 April 2010

penderita kanker testis dan ovarium masih bisa punya anak

kanker testis dan ovarium masih bisa punya anak


Selama ini ada anggapan bahwa pasien kanker testis dan juga kanker ovarium tidak akan pernah bisa memiliki anak. Tapi dengan teknologi pembekuan sperma dan juga sel telur ,pasien kanker ini masih berkesempatan untuk memiliki anak.

Pengobatan untuk kanker tidak hanya membunuh sel-sel kanker yang ganas, tapi juga bisa membahayakan sel-sel disekitarnya termasuk mematikan sperma pada pasien kanker testis dan juga sel telur pada kanker ovarium. Tapi dengan adanya kemajuan teknologi yang sudah ada,maka pasien kanker masih bisa mempunyai keturunan. “ pasien kanker bisa menyimpan beku sperma dan sel telurnya sebelum pengobatan untuk kanker. Dan jika pasien yang sudah menikah ingin memiliki keturunan, maka pasien bisa memggunakan sperma dan sel telur yang sudah dibekukan sebelmnya” perkataan dari Dr. Andon Hestiantoro, ketua klinik Yasmin Kencana RSCM.

“Sel telur dan juga sperma yang disimpan akan dibekukan di dalam nitrogen cair pada suhu 196℃, karena pada saat suhu seperti itu dapat menghentikan kehidupan “ ujar Dr Budi Wiweko. Pada pasien yang sudah menikah dapat memperoleh keturunan dangan cara sperma atau sel telur yang sudah dibekukan akan diambil dan proses pembuahannya dapat dilakukan melalui inseminasi (penyemprotan sperma yang sudah diseleksi kedalam rahim dan pembuahan terjadi didalam tubuh) atau juga dengan cara proses bayi tabung ( melakukan pembuahan antara sperma dan sel telur diluat tubuh).
Kanker testi terjadi dikarenakan pada diri pria adanya sel-sel ganas didalam testis (buah zakar) yang dapat menyebabkan testis,hampir sebagian besar pasien ini sekitar umur dibawah 40 tahun.
Sedangkan kanker ovarium (kanker indung telur) karena adanya sel-sel ganas didalam ovarium. Kaner ini dapat menyebarsecara langsung kedaerah disekitarnya dan juga dapat mempengaruhi organ-organ yang terdekat. Perawatan yang bisa dilakukan untuk mengobatinya adalah melalui pembedahan,kemotrapi atau terapi penyinaran untuk membunuh sel-sel kanker tersebut. Pengobtan inilah yang dapat mempengaruhi kualitas dari sperma dan juga sel telur. Karena itu bagi pasien kanker testis atau kanker ovarium yang belum menikah adantetap ingin mempunyai anak, sebaiknya melakukan penyimpanan sperma yang sudah beku dan juga sel telur.

1 komentar:

  1. terimakasih banyak untuk informasinya, sangat membantu

    http://acemaxsshop.com/obat-herbal-kanker-testis/

    BalasHapus